Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cara Mudah Mendapatkan Jodoh Menurut Gus Baha

 


 

Mendapatkan jodoh adalah takdir yang ditunggu oleh setiap orang. Namun, di zaman ini, proses mencari jodoh seringkali menjadi hal yang sulit dilakukan. Oleh karena itu, banyak orang memanfaatkan aplikasi pencari jodoh untuk menemukan calon pasangan yang mereka idamkan.

Gus Baha, seorang tokoh yang dihormati, memberikan pandangannya mengenai alasan sulitnya mendapatkan jodoh. Baginya, menikah sebenarnya adalah perkara yang mudah. Namun, banyak orang yang membuatnya menjadi sulit karena dipengaruhi oleh nafsu.

Dalam akun TikTok @GusBahaMania, Gus Baha menyatakan, "Lalu nikah itu mudah, yang bikin susah itu nafsu kalian kan?" Ia sering mengingatkan hal ini kepada para santrinya, karena menurutnya, nafsu adalah salah satu penyebab utama kesulitan mendapatkan jodoh.

"Saya sering ngomong ke santri-santri, yang membuat kalian sulit mendapatkan jodoh adalah nafsu kalian sendiri," ujar Gus Baha.

Selain itu, Gus Baha menjelaskan bahwa ekspektasi tinggi dan kriteria yang rumit juga termasuk dalam hal nafsu. Kadang-kadang, seseorang memiliki standar yang sangat tinggi yang sulit dipenuhi oleh calon pasangan.

"Contohnya, dengan membayangkan wanita itu harus cantik, nasabnya bagus, ekonominya bagus. Lha yang memenuhi syarat itu ya ga mau sama kamu," kata Gus Baha.

Gus Baha juga mengingatkan bahwa selera pribadi juga merupakan bagian dari nafsu. Karena itu, jika seseorang ingin memudahkan dirinya mendapatkan jodoh, ia disarankan untuk mengendalikan selera pribadinya.

“Selera itu nafsu. Maka dari itu, jika tidak ingin sulit mendapatkan jodoh maka buang selera itu," tambahnya.

Pesan Gus Baha ini mengingatkan kita bahwa untuk mendapatkan jodoh yang baik, penting untuk menjaga nafsu dan ekspektasi agar lebih realistis. Dengan begitu, peluang untuk menemukan jodoh yang cocok akan menjadi lebih mudah.

Posting Komentar

0 Komentar