Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ahmad Syathibi Syakir


Ahmad Syathibi Syakir adalah nama anakku yang kedua. Dia lahir pada 28 Desember 2009, tepatnya menurut waktu di RS adalah pukul 23.45 WIB. Kalau menurut waktu yang ada di HP-ku sekitar 23.39WIB.


Syathibi begitu nama panggilannya, lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Restu, Cililitan, Jakarta Timur. Lahir dengan berat 3kg dan tinggi 49cm, dengan persalinan normal. Ditangani oleh dr. Zahrah Haris, Sp.OG.

Perlu diketahui, ketika dokter menyatakan si bayi adalah laki-laki, terkejutlah hati ini. Mengapa? Karena hasil dua kali USG, dokter menyatakan calon bayinya adalah perempuan, termasuk USG terakhir beberapa hari menjelang kelahirannya.


Rasa haru ini, membuat deraian air mata tak terbendungkan ketika sang ayah harus mengalunkan suara azan di telinga kanannya.

Sebagai ayahnya, saya sudah bernazar bila anak ini kelak laki-laki, maka saya akan segera mengakikahkannya, bukan dengan dua ekor kambing, melainkan 3 ekor kambing (domba). Dan, jajni itu sudah dipenuhinya. Daging kambing akikahan itu dibagi-bagikan ke tetangga dan lainnya pada Kamis, 31 Desember 2009… dengan harapan bisa disate atau dimasak malam harinya ( malam tahun baruan). Bagi keluarga besar kami di Cililitan, memang tgl 31 itu juga bebrbarengan dengan ulang tahun salah seorang keponakan sehingga selain ramai2 membaca Yasin, juga menyantap sate…. sedangkan saya sendiri sebagai orang yang bernazar hanya memakan sate dari kambing lain(bukan kambing akikahan) yang sengaja dibawakan untuk saya.
 
Kami sekeluarga tetap mengharapkan doa teman-teman untuk kesehatan si anak dan juga keberkahan keluarga. Amien.

Posting Komentar

0 Komentar