Prelo, Tempatnya Jual-Beli Barang Bekas Berkualitas - sekadar ngeblog...



Memiliki barang-barang bagus yang berkualitas dengan merek-merek branded, bisa jadi impian setiap manusia di bumi ini. Apalagi jika semua yang dimilikinya itu didapat dengan mudahnya karena memiliki uang yang juga berlebih.

Namun, bagaimana jika uang yang Anda miliki cukup terbatas, sedangkan Anda sendiri benar-benar membutuhkan barang tersebut. Solusinya tidak sulit, carilah barang bekas yang masih memiliki kualitas yang baik.

Memang, bukanlah sesuatu yang hina, apabila Anda lebih memilih untuk membeli barang bekas atau second. Tentu saja, barang bekas  yang dibeli adalah barang bekas yang masih berkualitas. Artinya, barang bekas tersebut masih bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan yang Anda butuhkan. Selain itu, sebaiknya barang tersebut  tidak memiliki kerusakan atau cacat, yang bisa berbahaya di kemudian hari.

Membeli Barang Bekas Berkualitas Bisa Lebih Hemat
Bagi Anda mahasiswa baru yang masih membutuhkan banyak uang untuk kuliah atau untuk keperluan lainnya, membeli laptop bekas atau laptop second jauh lebih penting daripada harus membeli laptop baru yang harganya selangit. Laptop bekas kalau masih berfungsi dengan baik dan bisa menunjang perkuliahan Anda, tentu saja akan lebih bermanfaat sehingga kelebihan uang yang Anda miliki bisa digunakan untuk keperluan lainnya yang lebih mendesak.

Memilih barang-barang bekas  berkualitas bukanlah pekerjaan mudah, apalagi jika kita sendiri tidak menguasai atau justru masih  awam terhadap barang bekas tersebut.  Misalnya, sebagai mahasiswa baru yang belum pernah memiliki atau menggunakan laptop, tentu saja Anda belum memahami bahwa laptop bekas bisa jadi sudah terinveksi virus atau sesuatu yang bisa berdampak buruk di kemudian hari. Oleh karena itu, barang bekas yang Anda beli harus memiliki jaminan dari pihak penjualnya.

Nah, ternyata kegundahan kita dalam mencari barang bekas berkualitas, tercium oleh anak-anak muda kreatif di Bandung. Mereka memperkenalkan Prelo, sebuah marketplace yang mempertemukan antara pembeli dan penjual barang-barang bekas ( pre-loved) yang masih punya kualitas baik.

Mengenal Prelo yang Sekarang, dan keunggulannya
Perlu untuk diketahui, sebelum menjadi Prelo yang sekarang,  marketplace ini bernama Kleora  yang membidik pasar perempuan. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Prelo lebih fokus pada aplikasi  smartphone ( iOS dan Android)  yang menyasar segmen barang-barang bekas berkualitas.  

Memahami risikonya menjual barang bekas, setiap barang yang dijual di Prelo mendapat pengawasan Tim Product Curator, yang akan melakukan review terhadap barang bekas berkualitas yang dijual. Apabila barang yang  akan dijual itu tidak lolos review, maka  Tim Product Curator  akan menonaktifkan barang tersebut.

Fitur chat, komunikasi antara pembeli dan penjual.
Keunggulan Prelo lainnya, para  penjual  dapat mengisahkan sejarah produknya sehingga pembeli pun bisa menilai layak-tidaknya barang yang dibelinya. Adanya fitur Chat  juga memungkinkan antara pembeli dan penjual bisa saling berkomunikasi. Satu lagi,  adanya  Verified Brand akan membuat pembeli semakin yakin keaslian barang bekas yang dibelinya itu. 

Bagi pembeli yang masih ragu akan kualitas barang, pembeli dpat melihat beberapa kategori dari kondisi barang tersebut, seperti  Masih Baru (95-100%),Sangat bagus (85-95%), Bagus (70-85%), dan Cukup ( < 70% ).

Selain menggunakan sistem pembayarannya yang mudah dan aman, Prelo pun memberikan layanan Request Packaging, sehingga barang yang dibelinya itu terkesan seperti barang baru karena dikemas secara apik. 

Dengan berbagai  keungulan dan pengawasan ketat yang dilakukan Prelo, sebagai pecinta barang-barang bekas berkualitas, sepertinya kita tak perlu lagi merasa “gengsi” membeli dan menggunakan barang-barang bekas yang masih punya kualitas baik dari Prelo.

Kalau bisa membeli barang yang lebih murah, original, dan berkualitas kenapa harus mencari yang lebih mahal. Terima kasih, Prelo! My Lovelist on Prelo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pages