Terwujudnya Wisata Keluarga Besar yg sudah Lama Diimpikan - sekadar ngeblog...
Terwujudnya Wisata Keluarga Besar yg sudah Lama Diimpikan

Terwujudnya Wisata Keluarga Besar yg sudah Lama Diimpikan

Share This

FB Fitrah

SABTU, 22 Juli 2017, akhirnya terwujud. Ya, sudah sejak lama ada upaya dari keluarga besar saya di Condet untuk berkumpul dan bertamasya bersama. Dan, impian itu akhirnya terwujud kemarin.

Mengumpulkan semua keluarga besar tidaklah mudah, karena masing-masing keluarga punya acara dan kesibukannya sendiri. Namun, di hari itu, sekitar 42 orang ( hitungan tiket) bisa dikumpulkan dalam satu bus menuju Taman Wisata Matahari (TWM). Ada ibu mertua, para anak-mantu,cucu-cucu, hingga cicit, semuanya bersuka ria. Meski tak semua memanfaatkan fasilitas yang ada, sepertinya aroma kepuasan itu tercium ketika sesampainya pulang ke rumah.

Pemilihan TWM memang sudah dipertimbangkan jauh-jauh hari, mengingat saya dan istri juga pernah megunjungi TWM dalam kegiatan berbeda. Saya sendiri bersama teman-teman kantor, semasa masih di Gramedia Majalah pernah rapat kerja di TWM. Begitu juga istri saya pernah sekitar dua kali mengajak wisata sekaligus acara perpisahan siswa-siswi RA Al-Falah di TWM.

Nama Taman Wisata Matahari memang tak bisa dipisahkan dengan nama Hari Darmawan, yang kita kenal sebagai sosok yang mendirikan Matahari Departement Store, yang kini dimiliki Kelompok Lippo. Lihat saja logo TWM ) sama kan dengan logo Matahari Departement Store tempo dulu :)

Taman Wisata Matahari ini dibangun di tahun 2007di atas lahan seluas 16,5 hektar. Rencananya, TWM ini akan menjadi sebuah taman rekreasi dan hiburan bagi mayarakat luas, utamanya masyarakat segmen menengah ke bawah. Alasannya, sang pemilik, bapak Hari Darmawan merasa sudah cukup berbisnis ritel. Oleh karena itu, kini saatnya bagi beliau  membangun dan mengembangkan tempat wisata dengan harga terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Seperti yang dikutip dari laman webnya, TWM mengusung konsep Recreation and Education Park sehingga bisa menjadi tujuan rekreasi, edukasi bagi pelajar dan masyarakat umum dengan harga terjangkau. Luas TWM sudah berkembang menjadi 40 hektar dengan wisata pegunungan, wisata air dan dilengkapi fasilitas penginapan, Hotel Matahari, restoran, taman bermain anak-anak, dan lebih dari 44 wahana permainan.


Anda tertarik?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pages