Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Makna Hari Jumat Berkah Mengenal Kebaikan yang Tersembunyi

 


 

Selamat Hari Jumat! Semoga hari ini penuh berkah, Sahabat!

Pasti sering kita dengar kalimat semacam itu, bukan? Banyak dari kita, umat Muslim, menyambut hari Jumat dengan sukacita dan bahagia, bahkan berbagi pesan kebaikan ini melalui media sosial dengan hashtag seperti #JumatBerkah atau #JumatMubarok. Namun, apakah Sahabat tahu apa sebenarnya makna di balik #JumatBerkah ini?

Hari Jumat adalah Hari Raya bagi umat Islam, dan hal ini tidak terjadi begitu saja. Allah SWT telah menjanjikan untuk melipatgandakan pahala dari setiap amal kebaikan yang dilakukan oleh hamba-Nya pada hari ini. Inilah mengapa Hari Jumat dipenuhi dengan kebaikan dan keutamaan. Banyak di antara kita bahkan berusaha untuk memaksimalkan ibadah dan amal kebaikan pada hari ini.

Rasulullah Muhammad SAW juga memberikan penekanan khusus pada Hari Jumat. Dalam sebuah hadis, Abu Lubanah al-Badri menceritakan bahwa Rasulullah SAW menyebutkan bahwa Hari Jumat adalah pemimpin dari semua hari dalam seminggu. Hari Jumat dianggap sebagai hari yang paling mulia di mata Allah SWT, bahkan melebihi dua hari raya penting, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha.

Ini sungguh luar biasa, bukan? Dengan semua keutamaan yang dimiliki oleh Hari Jumat, sangat disayangkan jika kita melewatkan kesempatan untuk berbuat baik. Mari, mari kita bersedia untuk bersedekah dan berbagi sebagian rezeki kita dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Semoga Allah SWT memberkahi Sahabat di hari yang istimewa ini.

 

sumber: AKSIAMAL

Posting Komentar

0 Komentar