Tragedi Meninggalnya NL: Penipuan Pinjol Diduga Jadi Penyebabnya

sukarja
By -
0

 


Polres Gorontalo, melalui Polsek Kota Barat, membuka tabir tragedi kematian seorang ibu muda yang diduga bunuh diri akibat penipuan admin pinjaman online (pinjol). NL, seorang karyawan Indomaret berusia 21 tahun, ditemukan tewas tergantung di dalam rumahnya pada pukul 09.00 WITA, tanggal 12 Juni 2023, di Buliide, Kota Barat, Gorontalo.

Iptu Eldo Rawung, Kapolsek Kota Barat, mengungkapkan bahwa suara tangisan anak NL membangunkan suaminya, yang kemudian menemukan bahwa istrinya telah meninggal dunia. "Kami sangat berduka atas kejadian ini," ujar Eldo dalam keterangannya kepada wartawan pada hari Selasa, tanggal 13 Juni 2023.

Eldo menjelaskan bahwa NL diduga bunuh diri akibat menjadi korban penipuan oleh seorang admin pinjol. Menurutnya, NL dijanjikan pinjaman uang sebesar Rp15 juta oleh admin pinjol tersebut. Namun, sang admin memberikan syarat yang mengharuskan NL untuk mentransfer uang sebesar Rp3,2 juta terlebih dahulu sebagai persyaratan untuk mendapatkan pinjaman tersebut.

"Kami sedang melakukan penyelidikan intensif terkait penipuan pinjol yang dialami oleh korban, termasuk melacak penerima uang dan nomor yang menghubungi korban, yang mengklaim sebagai admin pinjaman online," tambah Eldo.

Eldo menyebutkan bahwa depresi diduga menjadi penyebab NL mengakhiri hidupnya setelah menjadi korban penipuan pinjol. "Ibu muda ini pertama kali ditemukan tewas oleh suaminya, tergantung pada tali ayunan bayi di dalam kamar," ucap Eldo.

Selain itu, Eldo mengonfirmasi bahwa hasil visum luar menunjukkan bahwa jasad NL tidak mengalami tanda-tanda kekerasan. "Keluarga korban menolak untuk melakukan autopsi, sehingga jenazahnya telah diserahkan kepada mereka untuk segera dimakamkan," pungkas Eldo.

 

sumber: RRI 

 

-------------------

Baca juga: Jauhi Pinjol!

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)