Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pancasila itu ide Bung Karno...

Tanggal 1 Juni 2010 kemarin, negara kini kembali memperingati sebagai hari lahirnya Pancasila. Ya, pada 65 tahun yang lalu, merupakan sejarah dimana ketika itu Bung Karno berpidato atau memperkenalkan beberapa pemikirannya, yang akhirnya menjadi dasar negara, pancasila. Namun, di masa pemerintahan Orde Baru, kita lebih diperkenalkan hari Kesaktian Pancasila ( 1 Oktober), hari dimana lebih menceritakan sosok kepahlawanan Soeharto "menumpas" Komunis dari tanah air.

Sejarah kadang lebih memihak siapa yang berkuasa. Ketika bagsa ini berada di titik "kebangkrutan" timbul kesadaran untuk kembali kepada Pancasila. Dan, wajar saja kalau Megawati Sukarnoputri mau hadir pada acara kenegaraan itu di Gedung MPR/DPD/DPR,...meski sebelumnya gak mau hadir bila ada SBY :)

Untuk ikut kembali menyebarluaskan lambang kenegaraan Garuda Pancasila, berikut ini Anda bisa mendownload logo atau lambang burung garuda, entah itu untuk desain kaos atau lainnya silakan pergunakan dengan format vector ( Ilustrator Cs3 dan CorellDraw ini).

Burung Garuda Warna
Burung Garuda BW


Ayo kembali ke PANCASILA sebelum negara ini benar-benar hancur....

Posting Komentar

0 Komentar