Kamis, 04 Januari 2018

Untunglah,Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo,...



Inilah pukulan telak buat Pabowo Subianto. Pukulan ini datangnya dari Yenny Wahid, karena menolak pinangan untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur. 

Siapa tak mengenal Yenny Wahid. Puteri kedua KH Abdulrahman Wahid (Gus Dur) yang bernama lengkap Zannuba Arifah Chafsoh, nyatanya memiliki jiwa kenegarawanan yang tidak jauh berbeda dengan Sang ayah, Gus Dur.



Dengan menolak pinangan Prabowo,  sudah jelas membuktikan bahwa Yenny Wahid tak mau dijadikan pemecah belah kaum Nahdliyin di Jawa Timur yang merupakan basis NU terbesar di Indonesia. Apalagi, bakal calon gubernur yang sudah resmi digadang-gadang parpol adalah para politikus yang mempunyai akar kuat di basis NU, seperti  Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa.

Bila Yenny Wahid menerima pinangan Prabowo Subianto atau Gerindra, bukan tidak mungkin masyarakat Jawa Timur akan terpecah belah seperti yang terjadi di Jakarta. Selain itu, sosok Yenny Wahid yang selama ini dikenal moderat seperti halnya juga Gus Dur akan hilang.





Publik pun sudah lama mengetahui sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang begitu dekat dengan Gus Dur, tentu ini juga bisa jadi alasan Yenny menolak pinangan Prabowo, mengingat kekalahan Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta juga tak lepas dari pengaruh Prabowo.

Alhamdulillah, Yenny Wahid menolak pinangan Prabowo Subianto,...




Baca juga: 

Yenny Wahid Tolak Pinangan Gerindra Maju Di Pilkada Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar