Investasi Emas Masih Menggiurkan - sekadar ngeblog...
JAKARTA, KOMPAS.com - Investasi emas untuk jangka pendek masih layak. Pasalnya harga emas dunia diperkirakan akan sampai level atau harga 1.550 dollar AS per troy ounce sampai akhir 2011 ini.
Dalam perdagangan emas pekan ini harga emas di pasar dunia sekitar 1.475 dollar AS per troy ounce padahal bulan lalu hanya 1.437,58 dollar AS per troy ounce.
Awalnya, seiring membaiknya ekonomi dunia, investor mulai berinvestasi dollar AS, sehingga investasi terjadi secara merata antara emas dan saham yang berarti kenaikannya linier saat AS juga telah membaik. Tapi belakangan pemulihan ekonomi AS yang lambat menyebabkan nilai dollar turun sehingga harga emas yang melonjak harganya.

"Di samping krisis Libya, posisi tawar dollar AS yang masih lemah sehingga banyak beralih berinvetasi emas. Kondisi ditambah dengan Cina dan India yang gencar memborong emas," prediksi Kelvin Han dari ATPF Trader Academy usai seminar tentang investasi emas, Sabtu (9/4/2011).

Yang menarik, pakar investasi dari Singapura ini, setelah harga emas mencapai puncak akhir tahun ini, harganya akan terjun bebas bahkan ia berani memprediksi harganya turun hanya berharga 1.200 dollar AS per troy ounce namun akan melonjak lagi. "Saat harga 1.200 dollar AS per troy ounce saatnya untuk membeli. Harga kemudian merangkak naik dan melejit, bahkan bisa melebihi 1.650 dollar AS saja tetapi bisa sampai 2.000 dollar AS per troy ounce setahun lagi atau 2012 sehingga menguntungkan investor," ungkap Kelvin.

Sejak tahun 2001, emas menjadi salah satu produk invetasi yang memberikan return atau hasil yang positif pada setiap tahun kalender. Sebuah uang Rp 1 juta yang diinvestasikan 10 tahun yang lalu saat ini akan bernilai lebih dari Rp 4 juta. Sementara jika dalam bentuk komuditas hanya akan menghasilkan Rp 3,57 juta, 2,68 juta untuk minyak dan hanya Rp 1,9 juta dalam obligasi. (Eko Sutriyanto)

sumber www.kompas.com

untuk mendapatkan vagaimana berinvestasi emas dengan hanya menggunakan 1/3 modal, silakan bergabung bersama saya di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pages