Kartu AKSes anggota KSEI - sekadar ngeblog...
Inilah kartu yang dimiliki oleh mereka yang bergelut di dunia investasi. Namanya Kartu AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) yang dikeluarkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Ya, kartu AKSes ini bisa dibilang sebagai kartunya investor.  Dan, kini untuk menjadi investor tidak diharuskan bermodal besar. Ya, kita bisa berinvestasi di pasar modal hanya dengan uang sekitar 200 ribuan. Bahkan, hanya dengan uang sebesar 5 juta rupiah, Anda sudah bsia melakukan jual-beli saham di pasar modal, membeli obligasi, dan pembelian reksadana. Pokoknya, saat ini untuk bisa menabung dengan hasil yang cukup lumayan, ya menabunglah di pasar modal. Namun, kita semua harus mengetahui, bahwa untuk mendapatkan hasil yang besar, kita pun harus siap menerima risiko yang besar pula. Ya istilah kerennya, High Risk High Return… Dan,  kita harus memahami konsep investasi yang mendasar, yaitu jangka panjang. Filosofi investasi yang perlu diingat adalah, “Jangan letakkan telur di dalam satu keranjang”.

Kartu AkSes KSEI merupakan sarana informasi yang diberikan kepada investor untuk secara online mengakses dan memonitor data posisi serta pergerakan efek atau sekuritas yang disimpan investor dalam subrekening efek di KSEI.

Bagi Anda yang menginvestasikan uang Anda melalui pembelian Sukuk (obligasi berbasis syariah) Ritel atau ORI (obligasi Ritel Indonesia), tentunya pihak KSEI akan mengirimkan surat ke alamat Anda, memberikan penawaran untuk membuat kartu AKSes. Gratis kok!

Ayo berinvestasi,… miliki kembali perusahaan-perusahaan nasional yang sudah jadi milik asing :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pages