Yahoo Indonesia Tidak Sensitif? (Kritik buat Yahoo!) - sekadar ngeblog...
Yahoo Indonesia (www.yahoo.co.id) menampilkan headline berita yang sepertinya tidak sensitif. Tidak membedakan antara berita yang mengandung informasi yang menghibur dan juga berita yang mengandung unsur dukacita. Kedua berita itu disandingkan secara bersama-sama.

Inilah yang saya baca di halaman yahoo.co.id pada 28 Oktober 2010 (sekitar pukul 7 pagi), antara berita yang berunsur "sex" dengan berita wafatnya Mbah Marijan. Apakah penempatan ini sudah layak atau tidak, masyarakat yang bisa menilainya. Namun, bagi saya ini bisa melukai perasaan rakyat Indonesia. Mungkin penempatan berita ini dilakukan secara otomatis melalui sistem CMS Yahoo. Tapi, kan sistem itu ada yang menjalankannya.

Semoga hal seperti ini bisa lebih baik lagi di kemudian hari, dimana tatkala kita memberikan informasi yang unsurnya duka, alangkah baiknya tidak disejajarkan dengan informasi lain yang sangat bertolakbelakang. Bahkan bisa menimbulkan pemikiran lain atau antipati yang lebih bernilai negatif. Semoga bisa lebih baik.

------------------------------------------------
Komentar Sukarja: Salut deh buat Yahoo, yang ketika dikirimkan kritik,...langsung dijawab dengan perubahan yang diharapkan. Tidak lebih dari 10 menit :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pages